Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : dani

Bahaya Bayi Tidur Ngorok

Bayi Tidur Ngorok Wajar Atau Berbahaya ???

 

Bayi yang baru lahir belum mempuyai system pernafasan dengan sempurna seiring waktu akan bertambah baik. Biasanya para orangtua berpikir bayi mengorok/mendengkur terkena penyakit. Namun beberapa dokter mengatakan biasanya bayi mengorok/mendengkur karena masalah hidung tersumbat saja. Tetapi para orangtua perlu waspada jika permasalahan mengorok/mendengkur terjadi terus menerus bisa juga terjadi gangguan pernafasan pada bayi.

 

KAPAN BAYI PERLU PERIKSA DOKTER ?

Saat bayi mengorok/mendengkur dan tidak ada perubahan fisik maupun system pernafasan bayi, orangtua tidak perlu khawatir akan tetapi jika saat bayi mengorok/mendengkur terjadi perubahan pada idah dan kulit yang berubah menjadi kebiruan, semakin hari berat badan semakin berkurang, demam dan sulit bernapas ada kemungkinan bayi terkena penyakit, penyakit-penyakit yang sering terjadi saat bayi mengorok/mendengkur sebagai berikut :

  • Obstruction Sleep Apnea (OSA)

Obstruction Sleep Apnea(OSA) merupakan gangguan pernafasan yang terjadi saat tidur. Pernafasan pengidap gangguan ini bisa menyebabkan nafas berhenti sesaat selama tidur akitabanya pengidap OSA akan berkali-kali terjaga.

  • Rhinitis Alergi

Rhinitis alergi merupakan peradangan yang terjadi pada rongga hidung akibat rekasi alergi.

  • Laringomalasia

Laringomalia merupakan salah satu jenis kelainan kotak suara yang ada pada bayi baru lahir.

  • Kelainan genetic

Sebaiknya setiap orangtua usahakan untuk memantau perkembangan dan keadaan si kecil,apalagi jika masih kategori balita. Para orangtua bisa langsung berkonsultasi dengan kami jika menemukan tanda-tanda masalah seputar kesehatan bayi dengan mendaftar melalui admin kami 081282000602